Laman

Sabtu, 04 September 2010

Makhluk Yang Spesial itu bernama "WANITA"

Kita semua tahu bahwa awal penciptaan wanita ialah dari tulang rusuk adam, manusia pertama yang Allah ciptakan dari tanah, tapi karena godaan setan adam pun tergoda memakan buah khuldi yang dilarang oleh Tuhannya, yang pada akhirnya mereka dikeluarkan dari surga dan diturunkan ke bumi. Tentu saja sang hawa pun setia menemani sang adam turun ke bumi.
Dari uraian di atas ada beberapa hal yang patut dipertanyakan kepada sang hawa;
pertama mengapa sang hawa diciptakan oleh tuhan dari tulang rusuk sang adam? apakah karena sang hawa itu bersifat seperti tulang rusuk yang bengkok? apabila ingin menjadi lurus kita harus memegang dengan keras? tetapi jangan terlalu keras karena ia bisa patah? atau sebaliknya harus lembut dan pelan? tetapi jangan terlalu lembut dan pelan juga karena ia tidak akan bisa lurus dan tetap bengkok?
Kedua ada dimana dan sedang apakah sang hawa pada saat sang adam terayu oleh godaan iblis untuk memakan buah khuldi? Mengapa sang Hawa tidak mencegah sang adam untuk tidak tergoda rayuan setan? ataukah sang hawa malah ikut menyuruh dalam arti membantu mengajak sang adam untuk melanggar perintah tuhan?
Ketiga apa alasan sang hawa tetap setia menemani sang adam turun ke bumi dan mereka dipisahkan? apa karena sang hawa tercipta dari tulang rusuk adam makanya ia ikut bersama adam turun ke bumi? apakah mungkin sang hawa akan tetap setia menemani sang adam jikalau sang hawa tidak tercipta dari tulang rusuk sang adam? masihkah ia akan setia?
keempat mengapa tuhan menciptakan manusia pertama kali sang adam bukannya sang hawa? atau mungkin apabila diciptakan sang hawa dulu pertama kali baru kemudian sang adam akan menjadi pelayan sang hawa? karena pastinya sang hawa itu tercipta untuk menemani serta melayani sang adam?


studi tentang peran yang perempuan telah memainkan dalam sejarah, bersama-sama dengan metode yang diperlukan untuk mempelajari perempuan . pertumbuhan (dan penurunan) dari hak-hak perempuan sepanjang sejarah dicatat, pemeriksaan perempuan individu signifikansi historis, dan efek yang memiliki peristiwa sejarah pada perempuan. kontribusi perempuan dan efek bahwa peristiwa sejarah itu pada perempuan secara keseluruhan; pembebasan perempuan , membahas dan menganalisis penindasan dan ketidakadilan yang mereka alami sebagai wanita, Sejarah ditulis terutama oleh laki-laki dan tentang kegiatan laki-laki di ruang publik - perang, politik, diplomasi dan administrasi. Perempuan biasanya dikecualikan dan, ketika disebutkan, biasanya digambarkan dalam peran-peran seks-stereotip, seperti istri, ibu, anak perempuan dan gundik
Britania Raya
Meskipun pada wanita abad ke-21 memiliki banyak hak yang sama sebagai manusia, yaitu perubahan besar tiba di abad ke 19 dan 20. Wanita lari rumah tangga, melahirkan anak-anak, beberapa perawat, ibu, istri, tetangga, teman dan guru, tetapi sangat sedikit kegiatan mereka secara resmi dicatat.
Meskipun beberapa pekerjaan muncul di 19 dan awal abad ke-20, sejarah perempuan Skotlandia itu tidak benar-benar berkembang sebagai lapangan sampai tahun 1980-an, dengan pekerjaan yang paling terhadap perempuan sebelum 1700 muncul dalam dua dekade terakhir. Beberapa studi baru-baru ini telah mengambil pendekatan biografi, tapi pekerjaan lain telah menarik pada wawasan dari penelitian di tempat lain untuk meneliti masalah-masalah seperti pekerjaan, keluarga, agama, kejahatan, dan gambar perempuan. Para sarjana juga mengungkap suara perempuan dalam surat mereka, memoar, puisi, dan catatan pengadilan. Karena perkembangan akhir lapangan, karya terbaru telah banyak penyembuhan, namun semakin wawasan sejarah gender baik di negara-negara lain dan dalam sejarah Skotlandia setelah 1700 yang digunakan untuk membingkai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Masa Depan kerja harus memberikan kontribusi baik untuk reinterpretasi dari narasi sejarah Skotlandia saat ini dan juga untuk memperdalam kompleksitas sejarah perempuan di abad pertengahan dan Britania modern awal dan Eropa.
Perancis
sejarawan Perancis telah mengambil pendekatan yang unik dengan besar beasiswa dalam sejarah perempuan dan gender sekalipun tidak ada perempuan dan jender program studi atau departemen di tingkat universitas. Tingkat tinggi penelitian dan publikasi pada wanita dan sejarah gender adalah karena bunga yang tinggi dalam masyarakat Perancis. Ini diskriminasi struktural terhadap studi sejarah gender di Perancis sedang berubah karena studi internasional meningkat dengan pembentukan Uni Eropa dan para sarjana Perancis lebih mencari janji di luar Eropa. [3]
Pra-Revolusi
Dalam rezim lama di Perancis beberapa perempuan sangat memegang kekuatan-beberapa ratu lakukan, seperti yang dilakukan kepala biara Katolik. Dalam Pencerahan tulisan-tulisan filsuf Jean Jacques Rousseau memberikan program politik untuk reformasi rezim ancien, didirikan pada reformasi adat istiadat dalam negeri. Rousseau konsepsi tentang hubungan antara lingkup pribadi dan publik yang lebih bersatu daripada yang ditemukan dalam sosiologi modern. Rousseau berpendapat bahwa peran domestik perempuan merupakan prasyarat struktural modern "masyarakat".
Salic hukum wanita dilarang dari pemerintahan, namun undang-undang untuk kasus kabupaten, ketika raja masih terlalu muda untuk memerintah sendiri, membawa ratu ke pusat kekuasaan. Ratu bisa menjamin bagian kekuasaan dari raja satu ke yang lain-dari almarhum suaminya untuk putranya-sekaligus menjamin kelangsungan dinasti.
Pendidikan untuk perempuan
aspirasi pendidikan yang meningkat dan semakin dilembagakan dalam rangka untuk memasok dan negara dengan fungsionaris untuk melayani sebagai administrator masa depan mereka. Gadis itu dididik juga, tapi tidak untuk memikul tanggung jawab politik. Gadis itu tidak memenuhi syarat untuk posisi kepemimpinan dan umumnya dianggap memiliki kecerdasan lebih rendah daripada saudara-saudara mereka. Prancis telah banyak sekolah lokal kecil tempat anak-anak kelas pekerja - baik anak laki-laki dan perempuan - belajar membaca, yang "lebih baik untuk mengetahui, mencintai, dan melayani Tuhan." Putra putri dari elite mulia dan borjuis, Namun, cukup diberi pendidikan yang berbeda: anak laki-laki dikirim ke sekolah atas, mungkin sebuah universitas, sementara saudara mereka - jika mereka cukup beruntung untuk meninggalkan rumah - akan dikirim ke papan di biara dengan kurikulum yang jelas. The Pencerahan menantang model ini, tetapi ada alternatif nyata disajikan sendiri untuk pendidikan perempuan. Hanya melalui pendidikan di rumah adalah perempuan berpengetahuan terbentuk, biasanya sampai akhir tunggal menyilaukan salon mereka.
Eropa Timur
Bunga dalam studi sejarah perempuan di Eropa Timur telah ditunda. Perwakilan adalah Hungaria, di mana sejarah telah dieksplorasi oleh Peto dan Szapor (2007). Academia menolak menggabungkan ini khusus bidang sejarah, terutama karena suasana politik dan kurangnya dukungan kelembagaan. Sebelum 1945, historiografi ditangani terutama dengan tema nasionalis yang mendukung agenda politik antidemokrasi negara. Setelah 1945, akademisi tercermin model Soviet. Alih-alih memberikan suasana di mana perempuan bisa menjadi subyek sejarah, era ini mengabaikan peran gerakan hak perempuan di awal 1900-an. Runtuhnya Komunisme pada tahun 1989 diikuti oleh satu dekade perkembangan yang menjanjikan biografi tokoh perempuan Hongaria diterbitkan dan saat-saat penting dalam sejarah perempuan politik dan budaya adalah subjek penelitian. Namun, kualitas beasiswa ini tidak merata dan gagal untuk mengambil keuntungan dari kemajuan metodologis dalam penelitian di Barat. Selain itu, resistensi kelembagaan lanjutan, sebagaimana dibuktikan oleh kurangnya sarjana atau lulusan program didedikasikan untuk perempuan dan jender di universitas sejarah Hongaria.
Jepang
sejarah perempuan Jepang adalah marjinal untuk beasiswa historis sampai akhir abad ke-20. Subjek hampir tidak ada sebelum tahun 1945 dan bahkan setelah tanggal tersebut banyak sejarawan akademis enggan untuk menerima sejarah perempuan sebagai bagian dari sejarah Jepang. Namun, iklim sosial dan politik tahun 1980-an khususnya, baik dalam berbagai cara untuk perempuan, memberikan kesempatan bagi historiografi wanita Jepang untuk mempromosikan dirinya sendiri dan juga membawa lebih lengkap subjek pengakuan akademis.Menyenangkan dan penelitian yang inovatif pada sejarah perempuan Jepang mulai tahun 1980-an. Sebagian besar ini telah dilakukan tidak hanya oleh perempuan sejarawan akademis, tapi juga oleh para penulis freelance, wartawan, dan sejarawan amatir, yaitu, oleh orang-orang yang telah kurang dibebani dengan metode sejarah tradisional dan harapan. Studi tentang sejarah kaum perempuan Jepang, kini telah mencapai titik di mana subjek tidak lagi memerlukan pembenaran.
Hak-hak dan kesetaraan
hak Perempuan mengacu pada manusia dan hak-hak sosial perempuan. Di Amerika Serikat , dengan gerakan penghapusan memicu gelombang peningkatan perhatian pada status perempuan, namun sejarah feminisme mencapai jauh ke belakang sebelum abad ke-18. (Lihat protofeminism umur.) Munculnya reformis selama abad ke-19 berarti bahwa mereka tak terlihat atau mayoritas minoritas terpinggirkan adalah untuk menemukan katalisator dan mikrokosmos dalam kecenderungan baru seperti reformasi. Karya-karya paling awal pada "pertanyaan wanita-disebut begitu" mengkritik membatasi peran perempuan, tanpa harus mengklaim bahwa perempuan yang kurang beruntung atau bahwa laki-laki adalah untuk menyalahkan. Di Inggris, gerakan feminisme mulai tahun 1800-an dan berlanjut pada hari ini . Pada awal abad 20, Simone de Beauvoir menulis sebuah analisis rinci's penindasan perempuan. Pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, gerakan feminis , seperti yang di Amerika Serikat secara substansial mengubah kondisi perempuan di dunia Barat. Pemicu untuk revolusi adalah pengembangan dari pil KB pada tahun 1960, yang memberi perempuan akses ke kontrasepsi mudah dan dapat diandalkan.
Ketenagakerjaan
Perempuan dalam angkatan kerja
The 1870 Sensus Amerika Serikat adalah yang pertama untuk menghitung "Wanita terlibat dalam setiap pekerjaan" dan memberikan gambaran yang menarik dari sejarah perempuan. Ini menunjukkan bahwa, bertentangan dengan kepercayaan populer, tidak semua wanita Amerika masa Victoria yang baik menganggur di rumah-rumah kelas menengah mereka atau bekerja di sweatshop. Perempuan adalah 15% dari total angkatan kerja (1,8 juta dari 12,5). Mereka terdiri atas sepertiga dari pabrik "operasi," untuk memastikan, namun pengajaran dan pekerjaan yang lebih lembut dari penjahitan, topi wanita, dan menjahit memainkan peranan yang lebih besar. Dua pertiga dari guru adalah perempuan. Dan mereka dapat ditemukan di tempat-tempat tak terduga seperti besi dan bekerja baja (495), tambang (46), penggergajian (35), sumur minyak dan kilang (40), pom bensin (4), dan pembakaran arang (5), dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang mengejutkan seperti hela kapal (16), pengemudi truk (196), buruh terpentin (185), pendiri kuningan / pekerja (102), shingle dan pembuat mesin bubut (84), saham-gembala (45), pistol dan tukang kunci (33 ), pemburu dan penjebak (2). Ada lima pengacara, 24 dokter gigi, dan 2.000 dokter.
"kebijaksanaan, kebenaran, dan kekudusan yang benar." Karena Adam tidak punya "untuk perdagangan atau berkomunikasi dengan tetapi makhluk bodoh" dan karena semua makhluk lain telah pasangan, Allah memutuskan untuk membuat membantu memenuhi untuk Adam. Allah melemparkan Adam tertidur lelap, mengambil tulang rusuk dari sisinya, dan menciptakan Hawa dari itu, "demikian menunjukkan bahwa manusia sebagai bangunan yang tidak sempurna wanita sebelum dibuat."
Selain itu, Adam tidak layak tidak memiliki bantuan yang sesuai memenuhi sampai Allah menciptakan perempuan. Allah dimaksudkan wanita menjadi pelipur lara kepada dia, untuk berpartisipasi dari kesedihannya, mengambil bagian dari kesenangan, dan sebagai bagian beruang yang baik sesama kuk-bebannya.
bersatu dan menikah mereka bersama-sama.
Jadi cinta menakjubkan dari Allah atas manusia muncul, dalam mengambil peduli untuk memberinya penolong sebelum ia melihat sendiri inginkan, dan dalam memberikan kepadanya seperti seorang pembantu sebagai harus memenuhi baginya. Kedaulatan dia atas segala makhluk, dan mereka semua kepada-Nya berguna, tetapi belum sebelum wanita terbentuk, tidak ada memenuhi bantuan ditemukan untuk Adam. itu kelayakan Manusia tidak meriting bantuan besar ini di's tangan Allah, tapi rahmat-Nya hanya bergerak dia tambahan: saya dapat menggunakan kata-kata yang orang Yahudi diucapkan ketika mereka melihat menangis untuk Lazarus, Lihatlah bagaimana ia mencintai dia: Lihatlah, dan bahwa dengan hal yang baik, Allah cinta, ya cinta yang besar, yang dari awal ia telah ditanggung pria kepada: yang, seperti yang muncul dalam segala hal, maka selanjutnya, bermain cinta di dalam jelas dalam hal ini, bahwa demi manusia, bahwa ia tidak mungkin menjadi bersatu, ketika semua makhluk lain adalah untuk prokreasi ganda, ia menciptakan perempuan untuk menjadi penghiburan kepada dirinya, untuk berpartisipasi dari kesedihannya, mengambil bagian dari kesenangan, dan sebagai bagian beruang yang baik sesama kuk-bebannya. Dari excellencies Struktur ini, maksudku Perempuan, yang pondasi dan asli dari penciptaan, adalah Allah cinta, apakah saya bermaksud untuk membesar. "
Dalam kutipan kedua kami, Speght mengakui wanita itu adalah kapal lebih lemah dari manusia. Setan memilih untuk menyerang wanita pertama karena ia lebih mudah untuk merayu. Namun, baik Adam dan Hawa berusaha menjadi seperti Allah makan buah yang memberi mereka Ular. Baik Adam dan Hawa percaya janji setan bahwa mereka tidak akan mati. Tapi Adam lebih bersalah karena dia adalah Kepala dan ia bertanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka berdua mengikuti perintah Allah. Bahkan Rasul setuju bahwa itu dosa Adam lebih besar daripada Hawa karena ia mengatakan, "dalam Adam semua orang mati, sehingga di dalam semua akan dihidupkan."
Teks dari tafsir yang diambil:
Adam dan Hawa hampir sejajar: Untuk sebagai keinginan ambisius yang dibuat seperti kepada Tuhan, adalah motif yang menyebabkan dia makan, begitu juga dia. nya , ketaatan terbesar kepada Allah.
Benar itu adalah (seperti yang sudah mengaku) bahwa wanita pertama berdosa, namun menemukan kami tidak menyebutkan til ketelanjangan rohani manusia berdosa: maka dikatakan,Mata mereka terbuka, mata pikiran dan hati nurani, dan kemudian persepsi mereka sendiri telanjang mereka malu untuk menutupi ketelanjangan mereka: orang berdosa terhadap Allah dan dirinya sendiri, wanita itu terhadap Allah, dirinya, dan suaminya: mereka makan mereka berdua telah dinikmati. laki-laki dan perempuan adalah semua satu di dalam .
penyebab-penyebab dari ciptaan Allah perempuan.
Penyebab efisien penciptaan wanita: wanita diciptakan oleh Tuhan. Sama seperti air mancur yang baik tidak dapat membawa keluar air busuk, hanya Tuhan yang dapat membuat hal-hal yang baik. Oleh karena itu, wanita yang baik.
Penyebab materi penciptaan wanita: Hawa diciptakan dari bahan halus, Adam setelah ia menjadi makhluk yang hidup, sedangkan Adam terbuat dari debu bumi. Eve tidak dihasilkan dari kakinya sehingga ia tidak akan inferior-nya, juga tidak dia dihasilkan dari kepalanya bahwa ia akan menjadi atasannya, melainkan dari sisinya, dekat dengan hatinya, untuk sama-Nya. Tuhan memberikan Adam dan Hawa bersama kekuasaan atas bumi dan semua makhluk di atasnya. Dan Allah mengajarkan kepada Adam bahwa Hawa adalah "tulang dari tulangku dan daging dari dagingku."
Penyebab formal penciptaan perempuan: Perempuan itu tidak diciptakan seperti burung dari udara atau binatang medan atau ikan laut, tetapi hanya pria yang dia menyerupai. Seperti halnya pria terlihat untuk berhenti memuji Tuhan, wanita harus melihat ke surga untuk memuji Tuhan. Seperti halnya hewan memiliki rambut, bulu burung, dan ikan memiliki sisik, pria dan wanita yang jelas, kulit halus. Dan mereka diciptakan dalam gambar Allah. Seluruh bagian dari tubuh mereka bertemu satu sama lain.
Final penyebabnya: laki-laki dan perempuan diciptakan untuk memuliakan Tuhan. Wanita harus menggunakan semua sumber daya mereka untuk memuliakan Tuhan. Dia intelektual mengagungkan Allah dengan berdoa, dengan menahan diri dari menggunakan bahasa provokatif, dan dengan memberikan nasihat yang bijaksana kepada suaminya. Dia secara fisik mengagungkan Allah dengan merawat orang sakit, membantu yang menderita, dan melayani masyarakat miskin.
Penyebab terakhir yang perempuan diciptakan adalah untuk menjadi membantu memenuhi manusia. Tapi ia hanya harus pembantu. Beberapa suami istri mereka memberikan semua tugas domestik.Sama seperti ketika dua ekor lembu ditempatkan dalam satu kuk, sapi lebih besar menarik lebih berat, suami menjadi sebuah kapal kuat harus menanggung bagian yang lebih besar dari beban domestik.
"Kedua, sebab material, atau cara tentang apa wanita itu dibuat, adalah sebuah cetakan halus, jika aku dapat berbicara: manusia diciptakan dari debu tanah, tetapi wanita itu terbuat dari bagian manusia, setelah itu ia adalah jiwa yang hidup: namun dia tidak diproduksi dari itu kaki Adam, untuk menjadi terlalu rendah inferior-nya; atau dari kepalanya untuk menjadi atasannya, melainkan dari sisinya, dekat dengan hatinya, untuk sama-Nya; yang mana dia adalah Tuhan, ia mungkin Lady: dan karena kata Tuhan tentang pria dan wanita bersama-sama, untuk laki-laki harus mengasihi isterinya sama seperti diri mereka sendiri, karena ia yang mengasihi isterinya, mengasihi dirinya sendiri: dan pernah orang membenci tubuhnya sendiri (yang perempuan) kecuali rakasa di alam.
"Akhir perempuan lain yang dibuat, adalah untuk menjadi sahabat dan penolong bagi manusia; dan jika ia harus menjadi penolong, dan tapi pembantu, kemudian adalah mereka suami harus disalahkan, yang meletakkan seluruh beban dan urusan domestical perawatan pada bahu istri mereka Untuk,. sebagai kuk-rekan mereka untuk mempertahankan bagian dari saling peduli, sedih, dan bencana: Tapi seperti dua Oxen dimasukkan dalam satu kuk, yang menjadi lebih besar dari yang lain, semakin besar dikenakan yang paling berat, maka suami menjadi kapal kuat untuk menanggung beban yang lebih besar kemudian istrinya;
bahwa jika satu anggota menderita, semua turut menderita: Oleh karena itu olah Allah menyuruh meninggalkan nya Negara dan Kindred, namun ia menyuruhnya tidak meninggalkan istrinya, yang menjadi Daging daging, dan tulang tulang nya, adalah menjadi copartner dengan dia dari segala yang tidak betide dia, apakah kegembiraan atau kesedihan. "
"Ketika menciptakan dunia, dia khawatir yang akan terlihat setelah dunia Lalu ia menciptakan seorang ibu.. Jadi kita harus memperlakukan mereka sebagai khusus."
- Mridula Sinha
"Karena lusa, kelahiran ide, sebuah ide lama, India gagasan lama dalam konsep baru dari pertumbuhan Ibu
"Dalam masyarakat kita saat gadis-anak lahir, tidak ada yang menyanyikan lagu-lagu. Saya berasal dari Bihar, ketika anak laki-laki lahir, semua orang akan menyanyi lagu tersebut:
"'Istri Brother, memperlakukan aku dengan halvaa [a] hidangan manis karena anak telah lahir [untuk Anda] memperlakukan Brother's. Istri, saya dengan hiasan karena anak telah lahir [untuk Anda]."
"Tidak ada yang akan menyanyi [ketika seorang gadis lahir]: bhabhee khilaade halvaa betaa huaa hai.
10 Desember, Hari Hak Asasi Manusia: memperlakukan setiap wanita sebagai manaavi, manusia, dan setiap desa harus memiliki maanavi Samaan bhoj [ pesta untuk menghormati] wanita.. Anda harus Anda memperlakukan gadis juga sebagai maanavi Dia juga manusia,.
"" Biarkan ibu akan lahir Biarkan gadis-anak, ibu, hidup.. Biarkan ini tidak berhenti. Berikan mereka pendidikan, memberi mereka segalanya. Dan ketika ia akan menjadi [seorang manusia] dewasa, dia akan memberikan segala yang ia telah diberikan. "
"Pria dan wanita tidak sama, anak laki-laki kami dan perempuan tidak setara.. Saya selalu mengatakan," Jangan pergi untuk kesetaraan. " Perempuan memberikan segalanya Kelahiran seorang anak, cinta, kasih sayang., Segalanya Kami berikan., Sehingga tangan kami tangan atas, dan kita menginginkan untuk kesetaraan. Bagaimana itu mungkin? Kita tidak sama, laki-laki dan perempuan. Perempuan tidak orang terbelakang. Jadi ketika kita akan memiliki arah pembangunan, kita harus memperlakukan perempuan sebagai makhluk khusus .
"Ada sebuah anekdot kuno: Ketika menciptakan dunia, dia khawatir yang akan terlihat setelah dunia.. Lalu ia menciptakan Ibu ini adalah sebuah anekdot. Jadi kita harus memperlakukan mereka sebagai khusus,
Semua orang-orang yang keluar untuk membuat perempuan ke laki-laki atas nama kesetaraan pantas mengejek. Perempuan harus tetap wanita, terbuat dari daging dan tulang seperti mereka. Mereka tidak boleh diremehkan sebagai boneka, tidak dipandang sebagai peri, terasing dari tanah tanah Perempuan oleh alam. adalah ibu. 'Jadi, ini adalah pesan dari Perdana Menteri India Dia juga berpikir dalam hal Amma...
pelecehan perempuan, kelalaian dan pelanggaran
Perempuan menangis, tertawa, menjerit, berbicara, vent, menjelaskan, berputar dan meneriakkan hak mereka untuk menjadi makhluk emosional dan terlibat dalam tindakan feminin tari sebagai bentuk ekspresi.
Yang membuat saya bertanya-tanya apakah ini bukan stereotip jender saya seperti halnya setiap deskripsi lainnya. Apakah semua wanita makhluk yang benar-benar emosional? Lebih dari laki-laki? Apakah kita merasa lebih intens? Perlu untuk mengekspresikan lebih mendesak? Atau apakah kita sebagai korban banyak untuk ini keyakinan yang salah untuk tindakan yang dilakukan pada kami di seluruh dunia? Apakah semua wanita keinginan untuk menari? Apakah ekspresi feminin terutama diwujudkan melalui tindakan fisik?
Bisakah kita tidak akan merugikan diri kita sendiri dengan tarring semua wanita di seluruh dunia dengan kuas yang sama dan menyindir bahwa respon alami wanita untuk situasi didasarkan pada perasaan-perasaannya pertama dan intelek kemudian, jika sama sekali?
"Saya seorang Creature Emosional"
wanita adalah 'dilahirkan untuk menjadi memelihara'.
Dibatasi emosional
perempuan tidak khusus. Mereka tidak unik. Mereka hanya manusia, orang-orang seperti.Mengklaim keunikan adalah sisi lain dari mata uang yang sama yang mengklaim bahwa perempuan lebih rendah dari pria rasional.
jadi hanya menjadi wanita tidak membuat siapa pun "unik" atau "luar biasa". Its apa yang kita capai sebagai manusia yang membuat seseorang "unik" atau "luar biasa". perempuan sebagai makhluk emosional daripada logis dan wajar
Wanita dianggap inferior Creatures
Sepanjang sejarah , perempuan telah dianggap lebih rendah oleh alam dan oleh hukum.
filsafat Yunani yang diadopsi oleh orang Kristen, yang diselenggarakan perempuan untuk menjadi lebih rendah dari pria dengan alam.
hukum Romawi , yang menjadi dasar bagi hukum, memberikan status rendah perempuan dalam masyarakat. Perempuan tidak menikmati hak yang sama di rumah mereka dan dalam masyarakat sipil.
perempuan telah dilarang mengajar di .
' Pesanan' pada milenium pertama juga menunjukkan jejak kepercayaan's inferioritas perempuan
Teolog terlalu disalin pemikiran ini, yang mengintegrasikan anti-wanita dilihat dari Yunani dan Roma ke reasonings teologis mereka. .
Mengetahui latar belakang ini, kita tidak perlu terkejut menemukan bahwa sebagian besar , pengacara kanon, teolog dan pemimpin berpendapat bahwa 'suatu makhluk inferior seperti' tidak dapat di sucikan sebagai imam.
Perempuan 'inferior oleh alam' menurut Plato dan Aristoteles
Aristoteles (384-322 SM) cacat 'dianggap perempuan manusia.
Wanita "laki-laki tidak subur '. "Para perempuan, karena dia kekurangan panas alam, tidak mampu 'memasak' cairan menstruasi ke titik perbaikan, di mana ia akan menjadi air mani (yaitu 'biji'). Oleh karena itu satu-satunya kontribusi untuk embrio adalah masalah, dan sebuah 'lapangan' di mana ia dapat tumbuh ". Ketidakmampuannya untuk menghasilkan semen adalah kekurangan nya.
Alasan mengapa orang itu mendominasi dalam masyarakat adalah kecerdasan atasannya. Hanya orang itu adalah manusia yang penuh. "Hubungan antara pria dan wanita adalah dengan sifat seperti bahwa laki-laki lebih tinggi, perempuan yang lebih rendah, bahwa aturan-aturan laki-laki dan perempuan yang memerintah."
Hukum Romawi disebabkan perempuan status yang sangat rendah
Menurut hukum keluarga Romawi, suami adalah tuan yang mutlak dan master.
Sang istri adalah milik suaminya dan benar-benar mengalami disposisi-nya.
Dia bisa menghukum dia dengan cara apapun ia suka.
Sejauh yang menyangkut properti keluarga istri dirinya tidak memiliki apa pun tidak. Semuanya ia atau anak-anaknya mewarisi milik suaminya, termasuk juga mas kawin yang ia dibawa ke pernikahannya.
Dalam hukum sipil Romawi juga hak-hak perempuan sangat terbatas. Alasan yang diberikan dalam hukum Romawi untuk menahan hak-hak perempuan dengan berbagai digambarkan sebagai 'kelemahan seks' atau 'kebodohan seks'. Konteks menjelaskan bahwa masalah tidak terletak pada kelemahan fisik wanita, tapi dalam apa yang dianggap sebagai tidak adanya penghakiman suara dan ketidakmampuannya berpikir logis.
Perempuan tidak bisa memegang jabatan publik apapun.
Perempuan tidak bisa bertindak secara pribadi mereka sendiri dalam kasus pengadilan, membuat kontrak, bertindak sebagai saksi, dan sebagainya.
Wanita dikelompokkan dengan anak-anak, budak, penjahat dihukum dan orang-orang yang bodoh dan bisu, yaitu dengan penilaian orang-orang yang tidak bisa dipercaya.
Tradisi yang berlaku dari Roma dan Helenis melihat masyarakat sebagai berlapis dalam bentuk yang lebih tinggi dan lebih rendah dari manusia. Perempuan lebih rendah dari pria dengan alam. Kita tidak perlu terkejut bahwa ini sangat mempengaruhi penilaian para .
Status inferior perempuan hanya diterima.
"Ini adalah tatanan alam antara orang-orang bahwa perempuan melayani suami dan anak-anak orang tua mereka, karena keadilan ini terletak pada (prinsip bahwa) yang lebih rendah melayani lebih besar. . . Ini adalah keadilan alam yang lemah otak melayani kuat. Ini karena itu adalah keadilan nyata dalam hubungan antara budak dan tuan mereka, bahwa mereka yang unggul dalam alasan, unggul dalam kekuasaan,.
"Juga tidak dapat diragukan, bahwa itu lebih sesuai dengan urutan alam bahwa manusia harus menanggung menguasai perempuan, daripada perempuan atas laki-laki. Hal ini dengan prinsip ini dalam pandangan bahwa rasul berkata, "Kepala wanita itu adalah orang itu," dan, "Istri, menyerahkan diri kepada suami Anda sendiri." Begitu juga Rasul Petrus menulis:
"Rasul menginginkan wanita yang secara nyata lebih rendah, harus tanpa kesalahan, agar Tuhan yang murni"
"Siapa yang ada yang mengajarkan hal-hal seperti terpisah dari perempuan? Sebenarnya sangat, perempuan adalah ras lemah, dipercaya dan kecerdasan biasa-biasa saja,. Sekali lagi kita melihat bahwa Iblis tahu bagaimana membuat wanita tergoda
Tuhan telah gagal untuk membuat konsesi seperti laki-laki lebih banyak (daripada perempuan), baik atas dasar dekat keintiman, sebagai laki-laki berada di" gambar-Nya, "atau atas dasar kerja keras lebih keras? Tapi jika tidak ada (telah demikian mengakui) untuk laki-laki, apalagi untuk perempuan Tertulianus. ",
"Perempuan harus menutup kepala mereka karena mereka tidak citra Allah. . .
ayah, sebagai manusia penuh, memberikan kontribusi benih, sedangkan sang ibu tidak lebih dari tanah di mana benih itu tumbuh.
Yahudi, men sucikan imam perempuan untuk para dewa perempuan, bukan salah satu dari konstitusi . Karena jika an itu harus dikelola oleh perempuan, tentu Tuhan kami akan di oleh ibu-Nya sendiri,
"Perempuan tidak diizinkan untuk berbicara pada saat Liturgi Suci, tetapi, menurut sabda Rasul ," biarkan mereka diam,. Karena tidak diizinkan kepada mereka untuk berbicara, melainkan untuk tunduk sebagai hukum juga firman ". Tapi jika mereka ingin belajar sesuatu biarkan mereka sendiri mereka menanyakannya kepada suaminya di rumah
Mengapa tuhan pertama kali menciptakan laki laki mengapa tuhan tidak menciptakan wanita terlebih dahulu
"Perempuan tidak bisa membawa tanggung jawab publik. . . . Perempuan tidak bisa memegang jabatan sipil. . . . Alam diproduksi perempuan untuk tujuan ini yang mereka melahirkan anak-anak. . .
"Perempuan tidak bisa memegang tanggung jawab laki-laki.
"Perempuan tidak layak untuk menerima , untuk pen
mengapa seorang wanita harus tunduk kepada manusia dan sebagai budak, "Manusia adalah gambar dan refleksi dari Tuhan, tetapi perempuan adalah kemuliaan laki-laki, Karena orang yang tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan dari manusia. Baik itu pria diciptakan untuk perempuan tetapi perempuan manusia
'Perempuan' berarti 'kelemahan pikiran'
Dalam segala istri tunduk kepada suaminya karena negara itu perbudakan
Istri tunduk kepada suami mereka dengan alam
Perempuan tidak dapat diberikan kantor liturgi di
Perempuan tidak dapat menjadi imam atau diakon
Wanita tidak boleh mengajar di
Perempuan tidak boleh mengajar atau mem
"Dengan prinsip hukum perdata, tidak ada wanita yang dapat melaksanakan suatu jabatan publik. Dengan Hukum wanita sama-sama dilarang dari semua fungsi spiritual dan kantor. "
"Seorang istri adalah di bawah kekuasaan suaminya, suami tidak berada di bawah kekuasaan istri. suami mungkin menghukumnya. Seorang istri wajib mengikuti suaminya ke mana pun ia memutuskan untuk memperbaiki kediamannya. "
"Seorang wanita pasti akan kesederhanaan lebih besar dari laki-laki."
"Seorang istri yang tidak sah dipisahkan dari suaminya, secara otomatis mempertahankan kedudukan itu" suaminya,
"Hanya laki-laki di secara sah menerima suci",
Ini adalah fakta bahwa banyak , pengacara kanon, teolog dan pemimpin berpendapat bahwa perempuan tidak dapat di sucikan sebagai imam.
Tidak dapat disangkal bahwa pendapat ini beristirahat, dan beristirahat, pada prasangka yang memegang perempuan untuk menjadi rendah.
Sudah jelas bahwa ini bias sosial dan budaya tidak valid penilaian mereka untuk kesesuaian perempuan untuk pen .
Agama akar dari ketidaksetaraan antara laki-laki dan perempuan
Membebaskan Feminin oleh Elspeth dan Gordon Strachan
Bisakah Pria akan di sucikan?
Kecantikan seorang wanita ialah terletak sejauh mana ia dapat
menahan(menjaga) malunya, sementara kegagahan seorang lelaki ialah
terletak sejauh mana ia dapat menahan (menjaga) marahnya.
Wanita menghadapi banyak permasalahan; sebahagian diatasi dengan
berkahwin dan sebahagian yang lain diatasi setelah dia masuk ke
liang kubur.
Mata yang paling indah tetapi juga harus diwaspadai adalah mata
kaum wanita.
Jangan menyalahkan perasaan isteri anda kerana perasaannya yang
terbaik ialah ketika ia menerima anda sebagai suami.
Perawan tua ialah wanita yang kehilangan kesempatan menyusahkan
seorang lelaki.
Yang diinginkan seorang gadis dari dunia ini hanyalah seorang
suami, dan apabila ia sudah memperolehinya, ia menginginkan segala-
galanya.
Wanita bisa memaafkan suatu pengkhianatan suaminya, tetapi dia
tidak bisa melupakannya.
Kecantikan wanita tidak bererti apa-apa dibandingkan dengan
kemuliaan akhlak dan perilakunya.
Sebelum kahwin, wanita hafal seluruh jawaban dan sesudah kahwin,
ia hafal seluruh pertanyaan.
Barangsiapa mengahwini wanita kerana hartanya, maka dia telah
menjual kemerdekaannya.
Wanita adalah bintang dan pelita bagi lelaki. Tanpa pelita,
lelaki bermalam dalam kegelapan.
Wanita lebih cepat daripada lelaki dalam menangis dan dalam
mengingatkan peristiwa yang menyebabkan dia menangis.
Wanita tertawa bila ia mampu dan menangis apabila ia
menginginkan sesuatu..
Pudarlah kebahagiaan seorang wanita jika ia tidak mampu
menjadikan suaminya teman yang termulia.
Wanita sangat berlebihan dalam mencintai dan membenci, dan tidak
mengenal pertengahannya.
Wanita selalu tergolong manusia halus dan lembut sampai saat dia
berkahwin.
Tidak mungkin seorang lelaki hidup bahagia tanpa didampingi oleh
isteri yang mulia.
Wanita hidup untuk berbahagia dengan cinta, sementara lelaki
mencintai untuk hidup berbahagia.
Kebijaksanaan wanita terletak di dalam hatinya.
Seorang wanita yang bijaksana menambahkan gula pada kalimatnya
setiap kali berbicara dengan suaminya, dan mengurangi garam pada
ucapan suaminya.
Cincin perkahwinan adalah cincin termahal di dunia, sebab
mengharuskan pemberinya mengingatkan harganya setiap bulan tanpa
henti.
Sesungguhnya tidak ada wanita yang sangat cantik, yang ada ialah
kaum lelaki yang sangat lemah bila berhadapan dengan kecantikan.
Bagi lelaki, yang terakhir kali mati ialah jantungnya dan bagi
wanita adalah lidahnya.
Wanita tidak diciptakan untuk dikagumi semua lelaki tetapi
sebagai sumber kebahagiaan seorang suami.
Pada waktu bertunang, lelaki banyak berbicara dan perempuan
mendengarkan. Pada saat perkahwinan, perempuan berbicara dan
pengantin lelaki mendengarkan. Sesudah perkahwinan, suami dan isteri
banyak berbicara dan para jiran tetangga mendengarkan.
Setiap wanita mempunyai dua mata. Adapun wanita yang cemburu
berlebihan mempunyai tiga mata. Satu di sebelah kanan, satu di
sebelah kiri dan yang ketiga diarahkan kepada suami.
Wanita pada umumnya takut akan tiga hal : tikus, munculnya uban
dan wanita-wanita cantik yang menjadi saingannya.
Isteri yang bersikap jujur dan setia kepada suami meringankan
setengah beban kehidupan suaminya.
Seorang wanita menghadapi kesulitan apabila ia berada di antara
lelaki yang dicintainya dan yang mencintainya.
wanita..yang ikhlas adalah wanita yang sanggup beralah demi kebahagiaan lelaki yang dicintainya..walaupun hatinya hancur berkecai..
Lelaki terlalu lurus, jika seorg wanita yang dicintainya menolaknya..Dia akan terus melupakan wanita tersebut.. Pada hakikatnya wanita tersebut memerlukan masa untuk mengenali keperibadian lelaki tersebut..
betapa dalam hati seorang wanita…ada cinta yang tak ternilai harganya…yang akan ia berikan pada insan yang benar-benar dikasihinya…dan andai ia pernah terluka…hati itu akan terus mendoakan kebahagiaan cintanya…kerana cinta yang lahir dari tulus hatinya bukan lah untuk ia minta dibalasi…jauh sekali untuk memiliki…tapi untuk melihat kebahagiaan orang yang dicintainya…
wanita itu rumit…
wanita byk rhsia tersirat dari tersurat…sukar utk kt memahaminya…llaki perlukann ksabaran utk mmiliki ati sorang wanita…
kelembutan seseorang wanita terletak pada kebijaksanaannya, keperibadian mulia dan juga kesopanan.
“tangan wanita yang menghayun buaian, bisa menggegarkan dunia”.
wanita akan merasa lebih bahagia apabila dihargai…
“Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia diharuskan untuk menjadi seorang yang istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia, namun, harus cukup lembut untuk memberikan kenyamanan.”
“Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang seringkali datang dari anak-anaknya.”
“Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh.”
“Aku memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan,bahkan ketika anaknya bersikap sangat menyakiti hatinya.”
“Aku memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya.”
“Aku memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahawa seorang suami yang baik takkan pernah sakiti isterinya, tetapi kadang menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada disisi suaminya tanpa ragu.”
“Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk dititiskan. Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan bilapun ia perlukan.”
“Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, susuk yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya. Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya,kerana itulah hatinya,tempat dimana cinta itu ada.”
Akalmu senipis bilahan rambut
Tebalkanlah ia dengan limpahan ilmu
Jua hatimu bak kaca yang rapuh
Kuatkanlah ia dengan iman yang teguh

Tercipta engkau dari rusuk lelaki
Bukan dari kaki untuk dialasi
Bukan dari kepala untuk dijunjung
Tapi dekat dibahu untuk dilindung
Dekat jua di hati untuk dikasihi
Engkaulah wanita hiasan duniawi

Mana mungkin lahirnya bayangan yang lurus elok
Jika datangnya dari kayu yang bengkok
Begitulah peribadi yang dibentuk

Didiklah wanita dengan keimanan
Bukannya harta ataupun pujian
Kelak tidak derita berharap pada yang binasa

Engkaulah wanita istimewa

Sedarilah insan istimewa
Bahawa kelembutan bukan kelemahan
Bukan jua penghinaan dari Tuhan
Bahkan sebagai hiasan kecantikan

Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.
Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki
Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki
Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak
Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.
Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.
Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas yang tak ada pada lelaki
Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta
disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.
Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada knya?
Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan,ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.
Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak,tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.
Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu : sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.
Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.
Seorang wanita menghadapi kesulitan apabila ia berada di antara lelaki yang dicintainya dan yang mencintainya.
Kecantikan seorang wanita ialah terletak sejauh mana ia dapat menahan (menjaga) malunya, sementara kegagahan seorang lelaki ialah terletak sejauh mana ia dapat menahan (menjaga) marahnya.
Wanita hidup untuk berbahagia dengan cinta, sementara lelaki mencintai untuk hidup berbahagia.
Orang yang membujang adalah orang yang belum menemukan penghibur duka dan dia baru memperolehinya dengan menikah.
Kebijaksanaan wanita terletak di dalam hatinya.
Suami adalah orang yang mencari kebahagiaan hidup dengan menghilangkan sebagian kemerdekaannya.
Seorang wanita yang bijaksana menambahkan gula pada kalimatnya setiap kali berbicara dengan suaminya, dan mengurangi garam pada ucapan suaminya.
Wanita menghadapi banyak permasalahan; sebagian diatasi dengan menikah dan sebagian yang lain diatasi setelah dia masuk ke liang kubur.
Wanita tidak diciptakan untuk dikagumi semua lelaki tetapi sebagai sumber kebahagiaan seorang suami.
Mata wanita yang paling indah tetapi juga harus diwaspadai adalah mata kaum wanita.
Sesungguhnya tidak ada wanita yang sangat cantik, yang ada ialah kaum lelaki yang sangat lemah bila berhadapan dengan kecantikan.
Jangan menyalahkan perasaan isteri anda karena perasaannya yang terbaik ialah ketika ia menerima anda sebagai suami.
Pada waktu bertunang, lelaki banyak berbicara dan perempuan mendengarkan. Pada saat pernikahan, perempuan berbicara dan pengantin lelaki mendengarkan. Sesudah pernikahan, suami dan isteri banyak berbicara dan para tetangga pun mendengarkan.
Perawan tua ialah wanita yang kehilangan kesempatan menyusahkan seorang lelaki.
Setiap wanita mempunyai dua mata. Adapun wanita yang cemburu berlebihan mempunyai tiga mata. Satu di sebelah kanan, satu di sebelah kiri dan yang ketiga diarahkan kepada suami.
Yang diinginkan seorang gadis dari dunia ini hanyalah seorang suami dan apabila ia sudah memperolehinya, ia menginginkan segala-galanya.

notes
Perempuan yang memiliki organ reproduksi yang baik akan memiliki kemampuan untuk mengandung, melahirkan dan menyusui.
Bagi manusia, terdapat banyak komponen (selain dari genetik) yang menentukan jenis kelamin biologis dan identitas jenis kelaminnya. Kebanyakan perempuan mempunyai kromosom XX,
Lambang
Lambang jenis kelamin yang lazim dipergunakan untuk menggambarkan betina atau perempuan ialah lambang Venus, ♀ (Unicode: U+2640) — sebuah bulatan dengan tanah salib yang menuju selatan. Ini merupakan perwakilan simbol dewa Romawi, yaitu Venus.
Simbol untuk dewa RomawiVenus sering digunakan untuk melambangkan jenis kelamin betina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar