Laman

Jumat, 23 Desember 2011

every day is mother's day

di amerika di minggu ke 2 sekitar tanggal 8,9,13 mei, di vietnam 8 maret, di indonesia tanggal 22 desember diperingati hari ibu.
tapi bagiku setiap hari adalah hari ibu.

kemarin aku menelpon ibu, aku bilang aku belum bisa pulang karena minggu tenang aku masih kuliah dan tugas uas pun masih menumpuk, serta ditambah 2 januari pun aku mulai uas.

di hari ibu kemarin aku sedikit sedih ditambah sesalku karena aku tak bisa pulang.
aku menjelaskan kepada ibu bukannya aku tak mau pulang tapi aku tak bisa.
aku ingin sekali pulang, karena tak ada yg hal paling menyenangkan kecuali berkumpul di rumah.

setiap kali aku pulang pasti merupakan waktu yg paling menyenangkan karena setiap detik dan setiap menit ku nikmati saat saat bersama ibu.
ibu yg paling menyayangi aku ibu yg paling mengerti aku ibu yg paling menyemangati aku.
hari hari disaat aku pulang berada di rumah ku gunakan untuk menyenangkan ibu, melihat senyumnya serta membantu ibu melakukan pekerjaannya di rumah.
atau pun membantu pekerjaannya sebagai guru swasta di salah satu pondok pesantren putri.

setiap hari disaat aku libur panjang merupakan hari hari ku gunakan menjadi hari ibu.
karena bagiku kapan lagi aku menunggu momen momen dimana aku bisa berdekatan dengan ibu.

mungkin bagi orang indonesia hari ibu jatuh tanggal 22 desember dan setelah nya merupakan hari biasa lagi, hari yg normal.
hari yg sebelum dan sesudah tanggal 22 desember dimana hari menjadi hari engkau sibuk, engkau kurang dekat bersama ibu.
itu bukanlah hari ibu kawan.
hari ibu adalah hari hari dimana engkau bisa menjadi dekat bersama ibu, walau engkau hanya menemani beliau belanja, menemani beliau menyetir mobil, dan kadang kala kita menemani beliau dengan  rasa sedikit enggan dan malas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar